Tentang Malam Minggu (Mengenaskan)

Malam minggu euy!
Horee weekend. Asyik liburan, piknik, bersenang-senang. Nongkong sama teman-teman bisa, jalan sama pacar juga bisa. Turun ke kota, atau ngadem ke pegunungan seru juga. Makan-makan atau muncak juga katanya keren. Entah itu jomplo, jomblo, jomloh ataupun non jombo. Tetserah deh, yang penting jangan pada sombong sob sama orang jomblo. Ngrasain sendiri baru nyaho lu. Hahaha

Seneng ya kalo bisa punya malam minggu seru begitu, sob. Di sisi lainnya, ada juga yang malam minggunya jadi hari paling menyedihkan. Atau mungkin malah udah sampai level mengenaskan. Sedih atau mengenaskan itu sih memang relatif, makanya saya nyoba nulis sambil merenung-renung. Kira-kira ada skenario apa aja yang bisa masuk kategori malam Minggu mengenaskan.

Malam Minggu mengenaskan itu adalah disaat:

- Orang jomblo atau gak jomblo yang hobi banget belajar. Disaat orang-orang bersenang-senang, dia orang malah les fisika. Ngerjain pe-er, tugas atau pusing dengan skripsinya. Awalnya sih lumayan enak, sampai akhirnya dia lapar dan disadarinya kalo gak ada makanan di rumah. Parahnya, gak punya duit pula.

- Si jomblo yang pengen nongkrong tapi gak punya temen. Punya duit sih, tapi mau dipake sendiri rasanya gak seru. Sepi.Dicoba deh beli makanan paling mahal, tetep aja rasanya gak seenak saat makan ramai-ramai sama teman. Lantas dia syoping, ngemall dan belanja sebanyaknya sampai duit abis. Yah abis dong ceritanya.

- Si jomblo yang punya banyak temen tapi gak punya duit. Beli bensin buat keluarpun gak ada. Lalu di telfonlah teman-temannya, biar jemput atau gimana gitu. Eh ternyata pulsa abis-bis. Jalan deh dia ke temen-temen disekitaran rumah. Dan ternyata merekapun lagi pada keluar malem mingguan. Lantas pulang deh nonton tivi sambil ngarep semoga hujan deras biar yang malam Mingguan pada keujanan. Rasain, gitu pikirnya.

- Jomblo yang punya duit, punya banyak temen dan punya gebetan. Udah dandan cakep tuh ceritanya. Pas mau ke rumah gebetan eh ketemu gebetan lagi jalan mesra sama pacarnya. Pake dadah lagi. Lalu dia geberin deh motornya sambil teriak-teriak nangis.

- Orang yang satu ini punya pacar sebenernya sih. Tapi si pacar sibuk dengan tugas, kerjaan atau apalah yang bikin gakbisa jalan bareng. Malam Minggu pertama oke-oke aja, keduanya sabar, ketiga mulai galau, keempat-lima-enam-tujuh akhirnya dia nyungsep ke bak kamar mandi lalu teriak: gue ini jomblo apa punya pacar sih waaaa??!!! Blep blep blep.

- Tipe ini adalah orang yang punya pacar. Kata pacarnya sih malam Minggu kali ini gak jalan dulu, mau ada acara ini-itu katanya. Di lain kesempatan si pacar bilang mau les matematika katanya. Lainnya lagi lagi sakit katanya. Eh ternyata si pacar jalan sama selingkuhannya dan dia percaya aja sama alasan si pacar. Gak pernah tau diboongin.

- Bukan jomblo, udah punya pacar. Baik, setia dan pengertian.Saking baiknya, dia juga tau gak bisa malam Mingguan karenasi pacar jalan sama pacar keduanya, ehh ketiga, upss bukan bukan - kelima maksudnya. Hebatnya lagi, si pacar minta ijin dan diijinin pula. Mengenaskan gak sih?

- Tipe kali ini bukanlah jomblo, bukan pula berpacaran. Orang ini sudah punya anak dan suami/istri. Gak boleh keluar sama istrinya karena harus bantu cuci piring. Ga boleh keluar sama suaminya karena anaknya nangis mulu. Ah, gak ada mengenaskan-mengenaskannya ini sih. Bodo ah, udah terlanjur ngetik.

- Dia punya pacar, punya suami/istri, punya keluarga yang mau banget diajak malam Mingguan. Cuman sayangnya ini orang super hemat, daripada buang-buang uang mending dirumah aja. Ngirit katanya. Alhasil si istri yang demen belanja jadi ngomel-ngomel mulu bawaannya. Lantasi istri nyuruh suaminya tidur di kursi. Hemat per kasur, kalo rusak ntar mahal belinya! Keennaa deh!

- Nah tipe yang terakhir ini memang unik. Dia punya pacar, suami/istri, keluarga, teman-teman dan uang yang melimpah.Segalanya ada. Tapi ternyata dia punya rasa empati yang tinggi pada manusia-manusia mengenaskan karena malam Minggu. Ingin merasakan sisi gak enaknya malam Minggu. Masuklah dia dalam kamarnya, merenung-renung gimana rasanya mengenaskan karena malam Minggu itu.

Nah, termasuk skenario manakah sobat sekalian? Kalo saya sih sebagian besar udah pernah. Sering malahan. Bodo amat. Hahaha

Selamat bermalam Minggu sobat! ezon7.blogspot.com
Share this article :
 
Comments
6 Comments

+ comments + 6 comments

Ganis
January 30, 2016 at 1:25 PM

Sangat mengena bro. Keep blogging! Hahaha

April 30, 2016 at 9:20 AM

@Ganis Selamat bermalam minggu lagi Ganis. Makasih udah mampir blog sy :)

July 17, 2017 at 12:25 PM

Keknya yg nulis jomblo neh.. wkwkw peace

July 17, 2017 at 8:28 PM

Nananananaa.. Ini dukun kyaknya nih hehehe

August 28, 2017 at 11:08 PM

Kalo gw sampai lupa kapan terakhir malam mingguan wakakaa

April 12, 2018 at 8:58 PM

Sama dong brow hehe

Post a Comment
ezon7 2014. Powered by Blogger.
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Eneas' Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger