10 Dewa-Dewi Cinta Dan Seks Mitologi Dunia


Aloha para pecinta yang nggak galauヾ(´^ω^)ノ
Salam ezon7 yee :D hehe
Sebentar lagi hari Valentine nih. Saya sih sebenernya biasa aja, tapi heran juga coklat-coklat laris manis, kado romantis diserbu para pecinta, kamar-kamar hotel full booked dan katanya kaos kaki bayi juga banyak diborong!
(¬,¬”)  Kaoskaki baaayiii apaan siih?? Hayoo apaa? Hahahaa 
(‾˛‾”)ƪ(˘-˘) ▸ Owalahh dasaarr!
Berikut saya postingkan sebuah artikel tentang 10 dewa/dewi cinta dari berbagai mitologi di dunia.

===
Buat yang butuh/lagi cari bahan kain kanvas meteran nih.
Saya jual kain kanvas polos meteran dengan harga diskon!
Selengkapnya silahkan 
atau KLIK icon dibawah

Kain Blacu - Kanvas - Alat Lukis
===


1. Clíodhna 
Dewi cinta mitologi Irlandia

Cliodhna
pic:celticmythpodshow.com

Clíodhna adalah dewi yang berasal dari mitologi Irlandia. Terkadang dewi Cliodhna digambarkan sebagai "Banshee" atau bahkan "Queen of the Banshees" (Biasanya dterjemahkan menjadi peri). Selain menjadi ratu peri, ia juga dinobatkan menjadi dewi cinta, mungkin karena Clíodhna dianggap sebagai wanita paling cantik di dunia.

Tidak seperti banyak dewa cinta lain, Clíodhna disebut tetap suci, menjaga cintanya terkunci sampai dia bertemu dengan Ciabahn dalam sebuah pertemuan yang tak terduga. Ciabahn dikisahkan menjadi salah satu pria tertampan yang pernah ada di Bumi. Clíodhna sangat mencintainya sampai-sampai ia rela meninggalkan Tir Tairngire, yaitu tanah para dewa, untuk bersama Ciabahn.

Naasnya, begitu dewa-dewa lain tahu tentang kepergian Clíodhna, mereka berkonspirasi untuk mengembalikannya kembali ke dunia para dewa. Sewaktu Ciabahn pergi, Clíodhna ditidurkan dengan alunan lagu seorang penyanyi. Kemudian munculah gelombang dari dewa-dewa yang membawanya kembali ke dunia para dewa yang disebut Tir Tairngire. Gelombang itu lalu disebut sebagai "Clíodhna's Waves" atau "gelombang Clíodhna." Tapi versi lain mengatakan gelombang itu tidak berhasil membawanya ke dunia dewa, tapi malah membuatnya jatuh tenggelam di laut.
(‾~‾“) Kenapa jadi sedih yaa? 



2. Tu Er Shen 
Dewa cinta homo dalam mitologi Cina

Foto Patung Tu Er Shen/ Hu Tianbao
pic:i-mtime-com

Tu Er Shen memiliki nama lain Hu Tianbao. Ia dikenal sebagai dewa cinta homoseksual dan perkawinan. TU Er Shen lahir pada masa Dinasti Qing.

Hu Tianbao (nama sewaktu ia masih menjadi manusia) menyadari dirinya tertarik pada seorang pejabat pemerintah daerah yang juga lelaki. Hu Tianbao sampai sering mengintip pejabat pujaannya itu sewaktu mandi melalui lubang di dinding kamar mandinya.

Suatu saat ia ketahuan mengintip, lantas Tianbao dipukuli sampai mati. Para dewapun iba karena cinta Tianbao bertepuk sebelah tangan. Para dewa lalu menghidupkan Tianbao dan menjadikannya dewa hubungan homoseksual. Sampai sekarang, namanya sering digunakan sebagai istilah gaul untuk pria homoseksual.

Berbeda dengan kelinci Playboy, di Cina kelinci malah sering digambarkan sebagai Tu Er Shen yang menjadi simbol cinta homo di Cina. Meskipun ia masih disembah di beberapa kuil di sana, perbuatan homoseksual tetap saja termasuk tindak pidana yang dapat berujung pada hukuman oleh pihak berwenang.
(‘~’) Eeehh... (x,☉”) Kenapa ini dimasukin juga bos? Jangan-jangaan....
(‾˛‾”)ƪ(˘-˘) ▸ Sembarangann!!


3. Hathor
Dewi cinta mitologi Mesir

Foto Patung Hathor
pic:www.fanpop.com

Hathor rupanya menjadi dewi terpopuler di Mesir. Hathor disebut-sebut berasal dari awal dinasti kedua (sekitar 2890-2686 SM), dan bahkan mungkin sebelumnya.

Karena kepopulerannya dari waktu ke waktu, Hathor memiliki sejumlah peran bagi orang Mesir, termasuk mantra sebagai dewi cinta, keindahan, pertambangan, dan musik. Ia semakin terkenal saat dijadikan mata dari dewa Ra. "The Eye of Ra" atau mata Ra adalah istilah Mesir yang digunakan untuk mitra feminin dewa Ra, peran feminin ini diisi oleh sejumlah dewi, termasuk putri Ra, Hathor.

Cerita tentang Hathor ditemukan di makam Raja Tut, dan dikenal sebagai mitos pembinasaan umat manusia. Cerita ini mengkisahkan saat Hathor dipaksa Ra menjadi dewi Sekhmet, yaitu dewi perang yang ditugasi untuk menghukum umat manusia karena dosa mereka. Suatu saat dewi ini haus darah dan jadi tak terkendali, Ra lalu mencoba menghentikan putrinya itu tapi masih gagal. Tapi tepat sebelum putrinya membunuh semua manusia yang tersisa, Ra berhasil menemukannya saat sedang mabuk. Kemudian Ra menghapus ingatannya dan akhhirnya kembali normal. Pada cerita lain, Hathor melakukan tarian bugil untuk menghibur ayahnya.
(-̮̮̃-̃)۶ Ngeri soobb..


4. Freyja
Dewi cinta dalam Mitologi Nordik

Freyja dan Kereta Kucingya
pic:es.wikipedia.org

Freyja mempunyai arti kata wanita. Nama lainnya kadangkala dieja dengan Freya, Frejya, Freyia, Frøya, Frøjya, Freia, dan Freja. Ia memiliki sejumlah peran dalam sistem kepercayaan Nordik (Norse). Sebagai dewi cinta, dia juga disebut Ratu Fólkvangr. Fólkvangr yaitu tempat yang mirip dengan Valhalla, tempat dimana setengah dari mereka yang meninggal dalam pertempuran akan pergi setelah kematian. Oleh karena itu, ia mengambil sejumlah peran, yaitu sebagai dewi cinta, seksualitas, kecantikan, kesuburan, emas, termasuk juga dewi perang dan kematian.

Sisi buruk Freyja penuh dengan keserakahan, kecemburuan dan perbuatan jahat. Sisi iblis itu antara lain adalah dia mengajarkan ilmu sihir pada manusia. Praktek sihir dipandang sebagai kejahatan oleh bangsa Nordik.

Dia sering berselisih dengan Loki yang berusaha menyiksa dewi dan mencuri barang-barang darinya, termasuk kalung Brisingamen yang terkenal. Kendati mereka memperebutkannya, kalung itu akhirnya berhasil diambil oleh Heimdall. Selain itu, Freyja dikisahkan terus setia mencari suaminya yang hilang di Bumi sepanjang waktu. Dia memiliki kereta istimewa yang ditarik oleh kucing.
(•̃_•̃) Iblis cantik nihh...


5. Xochiquetzal 
Dewi cinta mitologi Aztec

Xochiquetzal
pic:www.paganspace.net

Xochiquetzal punya arti "bunga bulu yang berharga," nama ini berasal dari bahasa Nahuatl (istilah untuk suatu kelompok penutur bahasa dari bangsa Aztek yang merupakan keluarga bahasa cabang Uto-Aztecan dari pusat Meksiko).

Xochiquetzal dikenal sebagai dewi cinta Aztec. Kehidupan bangsa Aztec yang tidak jauh dari hal-hal seperti bunga, kehamilan, dan bahkan pelacuran, membuat Xochiquetzal menjadi salah satu dewi terpopuler saat diadakannya pesta perayaan bangsa Aztec yang diadakan delapan tahun sekali dengan berdandan mengenakan topeng binatang.ezon7.blogspot.com

Ia diyakini merupakan istri dewa hujan yang bernama Tlaloc. Xochiquetzal biasanya digambarkan sebagai wanita muda cantik. Dikisahkan Ia sering bermasalah dengan beberapa dewa-dewa. Sewaktu masih menjadi istri Tlaloc, dia diculik oleh Tezcatlipoca, yaitu dewa malam lalu dipaksa untuk menikah dengannya. Setelah itu ia dinobatkan sebagai dewi cinta. Dengan suami yang lainnya lagi, dia melahirkan Quetzalcoatl, yaitu dewa ular berbulu dalam mitologi Aztec.


===
Buat yang butuh/lagi cari bahan kain kanvas meteran nih.
Saya jual kain kanvas polos meteran dengan harga diskon!
Selengkapnya silahkan 
atau KLIK icon dibawah

Kain Blacu - Kanvas - Alat Lukis
===


6. Eros
Dewa Cinta Dalam Mitologi Yunani

Eros dan Psyche
pic:www.elixirofknowledge.com

Eros merupakan Versi Yunani-nya Cupid. Ia putra Aphrodite, sang dewi kecantikan. Seperti dalam mitologi Romawi, ia sering mengambil bentuk seorang anak muda bersayap, lengkap dengan busur dan anak panahnya. Eros sangat setia pada ibunya-meskipun sebenarnya ia juga dikenal dengan jiwa pemberontaknya.

Suatu saat ada seorang wanita bernama Psyche menyatakan diri bahwa ia adalah wanita tercantik setelah Aphrodite. Karena peryataan itu, marahlah Aphrodite lalu ia bermaksud menghukumnya dengan mengirim Eros agar menembak Psyche dengan panah yang dapat menyebabkan dia menjadi jatuh cinta dengan pria paling buruk rupa di Bumi.

Namun ternyata kecantikannya begitu mempesona hingga Eros-pun jatuh cinta dan mengabaikan perintah ibunya lalu membawa Psyche pergi. Di versi lain, Eros secara tidak sengaja tergores oleh panahnya sendiri saat hendak memanah Psyche sehingga ia jatuh cinta pada Psyche.

Ibunya Dewi Aphrodite tidak menyetujui hubungan mereka dan memberi beberapa tantangan pada Psyche. Ketika menjalankan salah satu perintah Aphrodite itu Psyche terkena kutukan. Eros kemudian berusaha mennyelamatkan Psyche dan mendatangi Zeus sang pemimpin para dewa. Zeus akhirnya mengabulkan permohonan Eros dan mengijinkan mereka untuk hidup bersama.
ヽ(*´∀`)ノヾ(´^ω^)ノ♪ Horeee.. ye ye yee...
[¬_ ¬!!] Lebay iihhh


7. Dewi Ratih

Rati / Kamarati / Dewi Ratih
pic:www.elixirofknowledge.com

Dikenal juga dengan nama Kamaratih atau Rati. Ia dikenal sebagai istri Kama sang dewa cinta dalam kepercayaan Hindu (termasuk Hindu Jawa Kuna). Rati memiliki peran besar pada perihal cinta dan nafsu seksual dalam Hinduisme. Dia adalah putri Daksha, seorang brahmana.

Dengan alasan membalaskan dendam, Siwa (Batara Guru) mengubahnya Kama, suami Ratih menjadi abu dengan mata ketiganya. Lalu dalam mitos yang beredar Hindu Jawa kuna - karena kesetiaannya, dewi Ratih meminta agar Siwa membunuhnya sekalian. Versi paling populer di India lain lagi, setelah suaminya terbakar menjadi abu Rati lalu membujuk Siwa agar menghidupkan kembali suaminya yang telah menjadi abu. Siwa lalu mengabulkannya dan  melahirkannya kembali sebagai Pradyumna, anak dewa Krishna

Dewi Ratih adalah Dewi yang sangat cantik. Tradisi Jawa yang melakukan mitoni biasanya melukiskan Dewi Kamaratih pada kelapa muda agar nanti jika anak yang lahir perempuan, ia akan secantik Kamaratih. Di kepercayaan Hindu, beberpa istilah posisi dan teknik seks diambilkan dari dewi Kamaratih (Rati).


8. Hymen
Dewa upacara pernikahan dalam mitologi Yunani

Patung Hymen Ditengah Pesta Pernikahan
pic:en.wikipedia.org

Hymen adalah dewa yang kurang terkenal diantara dewa-dewa Yunani. Entah apakah ia putra Apollo dan Muse atau Dionysus dan Aphrodite. Ia disebut memiliki ketampanan yang luar biasa. Ia jatuh cinta pada seorang gadis yang tidak disebutkan namanya, sayangnya perempuan itu tidak merasakan hal yang sama pada awalnya.
(˘ε˘ƪ) Bertepuk sebelah kaki yaa... kasihkannn...

Suatu saat perempuan cantik itu bersama dengan beberapa wanita muda lain diculik oleh bajak laut. Lalu Hymen mengejar kapal itu dan membunuh para bajak laut untuk menyelamatkan gadis-gadis. Hymen akhirnya menyatakan cintanya lalu menikahi gadis itu.
Pernikahan mereka begitu sempurna hingga menjadi rujukan pernikahan paling ideal yang dicita-citakan oleh sebagian orang Yunani. Bahkan namanya termasuk dalam lagu pernikahan, dengan harapan mendapat restunya.ezon7.blogspot.com


9. Yue Lao
Dewa Cinta dalam Mitologi Cina

Dewa Yue Lao
pic:richardeward.com

Lao, atau yang dikenal sebagai "The Man under The Moon," adalah tokoh populer dalam mitologi Cina. Ia bertugas sebagai mak comblang dan pengawas pernikahan heteroseksual.

Ialah yang menghubungkan benang merah takdir percintaan. Yue Lao sering dianggap sebagai dewa kebajikan, karena ia mengikat hati dua orang bersama-sama dalam cinta dan pernikahan. Dengan benang merah yang tak terlihat, dewa perjodohan yang berwujud lelaki tua berjenggot putih ini mengikatkan antara lelaki dan perempuan sesuai jodohnya.
๏̯͡๏ Kayaknya benang ane putus deh boosss...


10. Oshun
Dewi kecantikan, cinta dan nafsu di Afrika

Dewi Oshun
pic:www.goddessgift.net

Oshun sangat populer di kalangan pengikut agama Yoruba di Afrika Barat. Ia terkenal karena kecantikannya. Ia biasanya digambarkan sebagai seorang wanita cantik yang mengenakan banyak perhiasan, tapi terkadang ia juga digambarkan sebagai putri duyung.

Oshun terkenal paling unggul diantara dewi perempuan dari agama Yoruba dan lebih dihormati. Oshun sering dikaitkan dengan air segar, sumber daya yang sangat penting bagi rakyat Afrika Barat. Selain itu, ia juga melindungi perempuan dan kelahiran bayi serta dipandang sebagai pelindung dari penyakit, terutama penyakit cacar.

Oleh penganut kepercayaan Santeria Kuba, Oshun (kadang disebut dengan Ochún atau Ochun) juga dianggap sebagai dewi (Orisha) cinta dan pernikahan. Ia dipuja sebagai dewi cinta dengan sebutan La Virgen de la Caridad del Cobre (Our Lady of Charity) yaitu gelar penghormatan di Kuba.
ヾ(´ー`)ノ Kereenn...


Well sobat ezon7, itulah 10 dewa/dewi percintaan dari berbagai mitologi di dunia. Yang namanya standar orang cantik dan diperebutkan boleh aja terus berubah dari abad ke abad. Tapi standar cinta sepertinya tidak berubah sedikitpun. Sementara, manusia dengan dorongan biologisnya-pun juga terus mengarah pada kebutuhan untuk berkembang biak. Nah, perasaan cinta dan nafsu seksual manusia ternyata memang sedemikian penting sampai-sampai mempengaruhi dewa-dewa yang biasanya pula merefleksikan karakteristik dari manusia itu sendiri.

Dan satu lagi hal menariknya, ternyata dewa-dewi cinta juga kisah cintanya nggak seperti yang kita bayangkan ya? Memang ada yang mengharu biru, tapi ada pula yang menyedihkan, ada yang mengenaskan, bahkan ada pula yang bersisian dengan sifat iblis. Yah namanya juga mitologi, Sob.(ez)ezon7.blogspot.com

Be loved, sobat ezon7! 
Salam Pramuka!

===
Buat yang butuh/lagi cari bahan kain kanvas meteran nih.
Saya jual kain kanvas polos meteran dengan harga diskon!
Selengkapnya silahkan 
atau KLIK icon dibawah

Kain Blacu - Kanvas - Alat Lukis


===
Share this article :
 
Comments
29 Comments

+ comments + 29 comments

vio
January 28, 2014 at 8:17 PM

kereenn

January 30, 2014 at 11:05 PM

Makasih, Viooo. Emang saya keren kok orangnya :D :D :D

Anonymous
April 3, 2014 at 2:16 PM

Kalo dewi Sri gak ada yahh?

July 8, 2014 at 11:16 PM

Dewa koplak ada gak broo,he he he

July 15, 2014 at 2:24 PM

@agus subroto: Belum ada bro. Mau daftar? hehee

July 18, 2014 at 9:08 AM

waaah nice :D

August 23, 2014 at 12:02 PM

Artikel yang menarik

August 28, 2014 at 3:52 PM

Komentar yang menarik :D hehe
Makasih udah mampir yaa

Anonymous
September 27, 2014 at 1:03 AM

Kalau pentolan dewa udah disunat belom ya,,,

October 18, 2014 at 1:52 PM

@Anonymous Husss... sudahlah, kawan. Hehe

vionita
December 23, 2014 at 9:11 PM

Ok binggitss

June 28, 2015 at 9:48 PM

Dewa 19 mana coeg ???

July 18, 2015 at 10:24 AM

@vionita Makasih vionita buat kunjunganya

July 18, 2015 at 10:27 AM

@arga rizky mungkin kapan-kapan deh saya nulis dewa 19 nya. Kali ini dewa dewi cinta dulu ya om coeg. Kapan-kapan lho yaa

Anonymous
September 29, 2015 at 11:31 AM

dewa itu ada ya. hanya allah yg ada

September 29, 2015 at 6:47 PM

Boleh percaya - boleh tidak. Nggak pernah ada yg memaksa sob. Tujuan utama tulisan ini juga untuk berbagi pengetahuan aja kok sob :)

eska
October 17, 2016 at 5:47 PM

Dewa'dul ah nya haha

June 20, 2017 at 4:00 AM

Thank you very much for sharing information that will be much helpful for making coursework my effective.

Anonymous
July 1, 2017 at 7:38 PM

Howdy I am so thrilled I found your webpage, I really found
you by accident, while I was researching on Aol for
something else, Regardless I am here now and would just like to say thanks
for a tremendous post and a all round interesting blog (I also love the theme/design), I don't have time to
go through it all at the minute but I have saved it
and also added in your RSS feeds, so when I
have time I will be back to read a great deal more, Please do keep up the excellent job.

July 1, 2017 at 7:56 PM

Thank you

July 1, 2017 at 7:57 PM

Thank you very much

July 6, 2017 at 1:52 AM

Gan dapet dari mana gan ,,ceritanya ada bukunya gak ,,bagus tau ceritanyaa hehehehe

July 17, 2017 at 12:43 PM

Sumbernya ada dipostingan gan. Kalo buku mungkin bisa vari di gramedoi. Makasih udah mampir + komen ya

December 28, 2017 at 3:52 PM

Berbagi damai

thanks for your info

Visit ya >>> dewi pernikahan

terimakasih ya

Tasya Filothea Marsella
January 20, 2018 at 1:53 PM

Bagus banget Ceritanya, uda baca ulang 3x ga bosen bosen heheh

April 12, 2018 at 9:20 PM

Makasih juga untuk kunjungannya ya om. Salam

April 12, 2018 at 9:21 PM

Waaww beneran sampai baca berulang2 gitu kak? Jangan2 pengen jadi dewi juga ya? Hehee

March 27, 2019 at 11:16 AM

sangat menarik

Post a Comment
ezon7 2014. Powered by Blogger.
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Eneas' Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger