Wisata Kuliner Asyik: Ayam Bakar Depan SMPN 7 Solo


Alohaa sobat sekalipun :D
Sehat-sehat kan nih pada?
Okelah, mulai posting kali ini saya menambahkan tag tentang dunia perdolanan. Emmm, maksud saya posting tentang tempat-tempat yang asyik, seru, nyenengin, murah lalu apa lagi yaa? Pokoknya tempat yang bakal bikin sobat sekalian enjoy menikmati hidup gitu.

Mulai dari tempat wisata, kuliner lalu (kalau ada) juga tempat yang angker2 akan satu per satu saya tulis berdasarkan pengalaman pribadi. Semoga sih saya dilimpahi banyak uang, biar nantinya bisa berkeliling nusantara atau bahkan berkeliling dunia. So, saya bisa berbagi dengan sobat sekalipun.
Doain yaa :)

Mulai Dari Kota Solo
Well gowal gawel, tulisan pertama mengenai ini akan saya mulai dari Solo. Sebenernya sudah ada beberapa to post list yang siap diterjunkan, tapi karena tempat ini baru saya dapetin fotonya semalem jadi saya langsung tulis aja deh. Masih hot ceritanya.

Ayam Bakar Yang Wow
Bertempat di depan SMPN 7 Surakarta, ayam bakar yang harganya kelewat murah ini sepertinya nggak pernah sepi pelanggan. Beneran deh, mulai dari tempat duduk (baca:lesehan) yang deket penjualnya penuh; di sayap kiri penjualnya juga penuh; beberapa gelaran tikar di sebrang jalannya juga penuh. Bahkan semalem saya harus menunggu beberapa menit nunggu pelanggan lain minggat duluan.

Cara Pesannya
Cukup ambil piring plastik di meja, lalu ambil daging ayam yang kamu suka. Ada paha, sayap, dada juga ada, lalu buat yang nggak suka ayam juga santai aja karena ada tahu dan tempe serta beberapa gorengan yang siap dibakar. Setelah pilih, kasihin deh ke ibu penjualnya lantas cari tempat buat makan sembari nunggu mateng.

Nggak begitu lama mereka siapin paha dan kepala ayam pesanan saya. Dengan bumbu rahasia mereka akhirnya diantarin juga ke tempat duduk saya. Lengkap dengan sambal, lalap dan air kobokan yang siap diminum. Eehhh, jangaaan cuma bercanda.

Rasanya?
Bukannya saya promo atau apa, orang saya juga nggak kenal yang jual. Dapet duit dari yang jualan juga kagak, anaknya yang jual juga belum tentu cakep. Tapi saya mau jujur aja, rasanya terlalu mak nyerr buat harga yang relatif kemurahan itu.

Dagingnya empuk, bumbunya meresap dan bakarannya pas. Apalagi kalau dicowelin ke sambelnya, peehh siap-siap kepedesan deh. Soal nasi, ada porsinya sendiri-sendiri juga. Ada yang biasa, ada pula porsi jumbo. Tambah juga jelas boleh lah.

Setelah santapan utama habis, langsung deh saya reguk segelas es teh manis yang dengan manis menanti untuk saya minum. Lalu istirahat sebentar dan siap deh totalan.

Barapa Nih Abisnya?
Seperti yang saya bilang tadi, ayam bakar dengan rasa seperti itu kayaknya kemurahan deh harganya. Kemungkinan lain emang yang jual baik hati. Bayangin aja, saya pesan dua ayam bakar; satu nasi jumbo dan satu nasi biasa; dua gelas es teh manis itu saya cuma keluarin kocek 13.500 rupiah. Nggak usah mikirin pajak dan parkir lagi.
Cobaa bayangin. Murah ya?

Larisnyaaa
Hebatnya, nggak sampai 3 jam (dari jam 6 sampai jam 9 malem) tempat makan remang-remang ini kehabisan barang dagangannya. Pembelinyapun terus mengalir, parkiran berjejer panjang, tempat duduk-pun sampai kurang-kurang. Hebat, sampai-sampai saya berpikir ini jualan pake ajian penglaris apaan sihh? :D

Biasa lah, kabar miring sepertinya selalu mengikuti keberhasilan seseorang. Ada yang bilang daging ayamnya itu ayam tiren, ada yang bilang formalin. Dan mungkin juga ada yang bilang ayam bakar ini ada pocong penglarisnya. Emmm, nggak tau ah yang gituan.

Kalau saya sendiri sih, alasan saya suka jajan di tempat ini karena harganya. Yaa secara, saya masih seorang mahasiswa yang uangnya serba pas-pasan kan? Soal rasa dan kesehatan daging saya pikir beres-beres aja tuh. Saya juga sehat-sehat aja nih.

Mau Nyoba?
Nah, buat sobat yang pengen nyoba silakan datang langsung ke SMPN 7 Surakarta Jl. Mr Sartono 34 Surakarta. Tepat di depan pintu gerbangnya. Tempat makan yang pelanggannya kebanyakan mahasiswa dan anak muda ini buka sekitar jam 6 sore, dan biasanya jam 9 sudah mulai habis. Cukup siapin uang kurang dari 15 ribu buat dua porsi ayam bakar enak ini. Selamat mencoba.

Rasa: 8
Tempat: 7
Pelayanan: 7,5
Kebersihan: 7
Harga: 9
Share this article :
 
Comments
2 Comments

+ comments + 2 comments

January 25, 2014 at 10:29 PM

Matur nuwun mas buat kunjungannya. Laris-laris ya bisnisnyaa

February 11, 2014 at 11:57 AM

infonya sangat menarik makasih salam kenal
jasa angkut jogja

Post a Comment
ezon7 2014. Powered by Blogger.
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Eneas' Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger