Tips Awet Baterai Ponsel

Aloha sobat ezon7 yang semakin banyak rejekinya, Amiien.
Ngerasa baterai ponsel/HP/cell phone sobat nggak awet? Lantas jadi baterai ngedrop, cepat habis dan akhirnya harus mengganti dengan yang baru? 

Kerusakan pada baterai bisa mengakibatkan kinerja ponsel nggak stabil bahkan ponsel mati. Perawatan baterai tentu sangat diperlukan agar kinerja baterai tetap optimal hingga umur rata-rata baterai yang berkisar pada 7 – 12 bulan tersebut habis. 

Berikut ini adalah tips–tips seputar perawatan baterai ponsel biar awet dan panjang umur:

  • Jangan sekali-kali menyelupkan, merendam atau memandikan ponsel di dalam kolam renang, sumur, laut atau mencucinya dengan mesin cuci ya Sob. Hal tersebut bisa menyebabkan kerusakan baterai dan menyebabkan karat pada ponsel. 
  • Terlalu lama menge-charge ponsel dapat mengakibatkan panas pada baterai. Jika hal ini terlanjur terjadi, maka segera obati dengan obat turun panas Parasetamol 500mg. Dijamin ponsel anda kamu rusak. Hahaha. Gini-gini, baterai yang terlalu lama di-charge akan mengakibatkan cepat rusak dan nge-drop. Charge yang berlebihan juga dapat menyebabkan perut baterai menggembung. Pengisian ulang baterai yang baik adalah berkisar 2 sampai 3 jam atau sampai tanda indikator baterai berhenti dari kebiasaan waktu discharge yang naik dan turun.
  • Jangan menyimpan ponsel di dalam lemari selama bertahun-tahun. Menguburkannya dalam peti seperti layaknya harta karun juga sangat tidak dianjurkan. Apalagi dijadiin mumi, wa jangann :D
  • Korsleting pada baterai juga bisa menyebabkan baterai menjadi lemah.
  • Pilihlah baterai yang cantik, sexy, bahenol dan menyenangkan. Baterai semacam ini dapat ditemui pada baterai original. Disarankan agar sobat ezon7 sekalian tidak mempersulit diri sendiri dengan mencari baterai original ponsel di toko tembakau, apotek, kantor polisi, mantri sunat, melainkan belilah di outlet-outlet ponsel terdekat.
  • Hindari sifat pelit dan tidak mau membeli baterai baru bila baterai anda sudah rusak parah. Komponen di dalam baterai juga dapat mengalami kerusakan sehingga menyebabkan input dan output tidak stabil.
  • Terlalu lama terpakai dan pengisian yang tidak teratur akan menyebabkan kerusakan. Periksa dan rawatlah baterai ponsel kamu agar bahagia.(ez) ezon7.blogspot.com
Share this article :
 
Comments
0 Comments

Post a Comment
ezon7 2014. Powered by Blogger.
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Eneas' Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger