20 Rahasia Ninja

ezonseven.blogspot.com - Aloha sobat ezon7. Sampai kini, yang namanya ninja masihlah diselingkupi rahasia. Kalopun disingkapkan, paling juga sebatas di film Ninja Hattori atau Naruto kan? Mungkin masih diturunkan di perguruan-perguruan rahasia ninja yang keberadaannya juga sulit ditemui. Selebihnya bisa jadi masih tersimpan di buku-buku karya Tatang Sutarman idolanya Sule selama ratusan tahun. Hahahaa

Pada jaman dahulu ninja sangatlah nyata. Nggak selalu tentang orang baik atau jahat, tapi juga tentang sekumpulan ninja yang menjadi mesin penjagal dan spionase demi bayaran tertinggi. Dan, inilah 20 rahasia ninja yang saya tuliskan spesial buat sobat ezon7 sekalian.


1. Ninja Bernama Lain Shinobi



Kita biasa mengenalnya dengan nama ninja, tapi para korban-korban dan musuh-musuh mereka biasa menyebutnya dengan shinobi yang bisa diartikan dengan "yang mencuri."


2. Ninja Suka Makan Kue

Kue Katayaki Ninja
pic:ninjutsu-ninpo.blogspot.com
Kue ninja yang bernama katayaki biasa mereka konsumsi selagi berkelana. Katayaki mengandung kalori tinggi untuk menahan rasa lapar mereka selama bertugas.


3. Ninja Mengetahui Jam Melalui Mata Kucing



Terlepas dari bintang-bintang dan matahari buat tau jam berapa sekarang, ninja tau bahwa hewan kucing punya mata yang sangat sensitif. Ninja meyakini bahwa mata kucing bisa merefleksikan pergerakan matahari jadi mereka bisa tau jam berapakah itu.


4. Ninja Tidak Pernah Tersesat

Mirip dengan pramuka, mereka menggunakan benda-benda yang sepertinya nggak penting. Bedanya, mereka nggak tau salam pramuka dan nggak bisa tepuk pramuka. Sebut saja seperti ukiran kayu, pepohonan atau tanah untuk tau arah mata angin sebagaimana kompas bekerja. Bahkan mereka bisa tau dimana mereka sedang berada. Kemampuan itu nggak sebatas disitu saja, seandainya mereka berdiri terbalik atau matanya ditutupi-pun tetap tau mana arah utara.


5. Samurai vs Ninja


Ninja dan Samurai
pic:s2.hubimg.com
Perbedaan yang paling mendasar antara dua pendekar ini adalah, para samurai berasal dari golongan bangsawan yang mengikuti aturan Bushido untuk bertarung. Sedangkan ninja berasal dari kalangan rakyat jelata dengan kelas ekonomi yang lebih rendah pula. Berbeda dengan samurai yang tunduk dan melayani sang kaisar, ninja tidak. Para ninja bisa disewa oleh siapapun yang membutuhkan jasa mereka.


6. Ninja Beristirahat di Atas Pohon


Beda sama si Batman yang suka istirahat pagi di atas gedung pencakar langit, ninja biasanya beristiraha di atas pohon. Kamuflase yang unik dan ekstrim kan?


7. Ninja Mampu Bertahan Hidup Dengan Hebat

Terlatih sejak lahir, Ninja juga memiliki kemampua bertahan hidup yang luar biasa. Seandainya cuma tingal badan dan gigi-pun ia masih isa bertahan hidup dengan kemampuannya memilih buah-buahan yang bisa dimakan dan air yang bisa diminum.


8. Ninja Membawa Jangkrik di Saku

Kotak Jangkrik Ninja
pic:cdn3.list25.com
Di jaman dulu, jangkrik biasa dibawa oleh para ninja di dalam sebuah kotak di sakunya. Rupanya si jangkrik bisa jadi sahabat para pembunuh bayaran seperti ninja juga.


9. Ninja Bertarung Dengan Jantan


Meskipun di film2-film ninja bisa menggandakan diri seperti si Naruto itu, tapi pada intinya ninja selalu patuh dengan peraturan bertarung dimedan laga yaitu duel satu lawan satu. gak ada yang namnya main keroyokan karena mereka sangat menghormati dan menjaga harga diri.



10. Ninja Berlatih Dengan Sungguh-sungguh.


Sebelum jadi nnja beneran alias masih jadi ninja pelajar, biasanya mereka akan memakai pakaian dengan warna berbeda. Pakaian warna itu akan terus dipakai sampai mereka menjadi ninja sungguhan. Bahkan sepatu tabi-nya pun akan terus dipakan saat mereka tidur. Jika mereka melakukan kesalahan atau tindak indisipliner maka siap-siap aja tendangan mendarat di tubuh mereka.
ezonseven.blogspot.com


11. Senjata Hebat Ninja Selain Shuriken 

Ashiko Dipasang di Sepatu Ninja
pic:www.amazon.com
Senjata ninja yang paling terkenal memang shiruken - senjata bintang bercabang empat itu. Tetapi senjata lainnya nggak kalah keren, seperti ‘ashiko’ yaitu semacam cakar buatan yang dipakaikan di kaki agar mereka bisa memanjat pohon atau pohon bambu dengan cepat sekaligus bisa menendang dengan lebih mematikan.


12. Ninja Memakai Banyak Racun 

Mereka bisa saja memberi racun di shiruken, katana, atau bahkan di buah-buahan yang makan mereka berikan pada si target. Racun para ninja-pun tentunya racun yang mematikan.


13. Ninja Berjalan Tanpa Suara

Ninja selalu berjalan tanpa suara, apalagi kalau sedang menjalankan tugas. Hebatnya, semakin banyak mereka maka semakin senyap pula suara gerakan mereka.


14. Ninja Membuat Tanda Dengan Tangan

Ninja Membuat Tanda Dengan Tangan
pic:narutofanon.wikia.com
Ninja percaya bahwa dengan membuat beragam tanda dengan tangan mereka berati pula dapat mengubah energi atau kekuatan mereka.


15. Ninja Menggunakan Jejak Kaki Palsu

Buat memperdaya musuh-musuhnya, ninja akan memakai sebuah senjata bernama “ashiaro”, yaitu jejak kaki palsu yang membuat jejak kakimereka jadi kayak jejak anak kecil, binatang atau lainnya.


16. Ninja Mempunyai Senter Rahasia


Memang bukan seperti senter yang kita kenal saat ini. Senter para ninja benar-benar cuma sebuah lilin. Ajaibnya, dengan ilmu ninja yang mereka miliki - mereka mampu mengarahkan sorot cahaya lilin kemana mereka mau.


17. Ninja Ahli Berselancar

Sepatu Ninja Untuk Berjalan di Air

Berselancar disini tentu saja nggak seperti selancar air yang kita tau sekarang. Dengan rakit tipis mereka bisa mengambang di air dengan tubuh mereka. Juga dengan sepatu yang dirancang sedemikian rupa bisa membuat ninja berjalan di air.


18. Ninja Menggunakan Apapun Yang Mereka Punya

Sekalipun mereka nggak punya suatu alat, maka mereka akan berusaha menemukan cara agar apapun yang mereka punyai bisa digunakan. Biasanya alat-alat yang mereka miliki bisa berperan ganda, yaitu untuk membunuh musuhnya sekaligus alat untuk bertahan hidup.


19. Ninja Punya Bom Rahasia

Nggak seperti teroris, tapi bayangin aja Batman yang punya alat-alat seperti bom kecil yang akan mengacaukan musuh-musuhnya selagi para ninja menghilang untuk melarikan diri.


20. Ninja Cewek
Ninja Perempuan (kunoichi)
pic:vintageninja.net
Ninja perempuan biasa disebut dengan “kunoichi”. Buasanya mereka ditugaskan sebagai wanita pembunuh. Para ninja cewek ini akan lebih mudah mendekati musuhnya lalu menghabisi mereka.ezon7.blogspot.com
Share this article :
 
Comments
2 Comments

+ comments + 2 comments

November 11, 2015 at 2:52 PM

Ijin Share Sob

November 11, 2015 at 3:06 PM

@Luthfi Shiyami Silahken sopp

Post a Comment
ezon7 2014. Powered by Blogger.
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Eneas' Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger