Coretan di Sekolahan

Aloha sobat ezon7 yang cwakep-cuwakepp,
Pada bulan (kalo salah) April 2014 kemaren, saya bepergian ke Pemalang. Hehe. Tepatnya di daerah Randudongkal dan Moga. Kebetulan kali ini bukan cuma maen aja, tapi ada undangan buat jadi bagian dari tim juri. Yah, begitulah yang panitia pinta dari saya.

Nggak tau sih juri apa bukan, tapi saya kata sih cuma sebagai tim pemilih. Mana yang saya suka, itu yang saya kasih tau ke panitia gitu. Karena menurut saya nggak bisa yang namanya karya seni itu dinilai dengan angka-angka. Saru kali ya. Apalagi saya bukan guru seni. Tapi bagaimanapun, saya musti bekerja dengan profesiyonel dan nggak bikin panitia kerepotan dengan menilai masing-masing karya yang dilombakan seperti pak guru.

Keliling Jawa Tengah Dengan Sepeda Motor
Setelah berangkat melewati beberapa kota, sebut saja: Solo – Jogja – Purwokerto – Pemalang. Lantas pulangnya ambil jalur utara lewat Pekalongan – Semarang – Solo. Kesemuanya itu saya lalui dengan naik sebilah sepeda motor bebek sendirian (sebilah sepeda motor??) Agak capek sih, tapi menyenangkan walau nggak ada yang ‘ngati-ati’in. Huhuu

Singkat kata tibalah saya di sekolahan yang akan mengadakan lomba. Di bawah rintikan hujan, saya disambut oleh ribuan fans saya yang menunggu di gerbag sekolahan. Saking gemesnya mereka, pipi saya jadi rebutan buat dicubitin  dan diciumin nggak karuan ama cewek-cewek SMA. Percaya? Nggak kan? Hahahaa… Lebay banyak boleh dongg… hehehee.

Langsung Lembur
Buat nemenin teman yang musti nglembur buat acara besok, saya akhirnya menginap di perpustakaan sekolah. Gimana rasanya bermalam di perpustakaan sekolah? Enak? Ya enggak lah! Di meja itu jangankan guling, bantal aja musti bikin sendiri dari jaket yang digulung-gulung. Belum lagi serbuat para nyamuk yang sentimen sama manusia.

Meskipun begitu, saya nikmati aja momen-momen seperti itu dengan sahabat saya kali itu. Mungkin suatu saat kami akan merindukan saat-saat seperti itu dan nggak bisa diulangin lagi. Seperti kata lagu Sheila on 7, Kisah Klasik Untuk Masa Depan.

Ucapan Terima Kasih
Sepertinya, karena bakal banyak foto di posting ini – maka saya nggak akan banyak  bercuap-cuap kali ini. Terima kasih saya ucapkan untuk SMA PGRI 1 Randudongkal Pemalang atas kesempatan dan kepercayaan yang telah diberikan. Untuk para panitia, untuk sahabat saya Luthfi Jangkung dan keluarga, para guru dan murid-murid yang bersahabat, serta ademnya suasana kaki Gunung Slamet yang menambah rasa kekeluargaan antara guru-murid di sekolah itu.

Galeri Foto
Di bagian pertama saya akan posting karya-karya para peserta lomba lukis mural. Beserta suasana perlombaan dan panggung pergelaran. Berbagai perlombaan seperti karaoke, lukis mural, poster, fotografi, dan menulis surat diikuti oleh anak-anak SMP dari berbagai sekolah dengan antusias. Ternyata panitia berhasil mengadakan acara itu. Sukses. Sayangnya, foto untuk lomba fotografi dan poster nggak bisa saya postingin juga, karena ternyata saya nggak punya filenya.

Lantas di bagian kedua nanti adalah galeri iseng saya. Hasil jepretan kamera digital kecil yang merknya nggak terkenal ditambah baterai yang mati-mati. Hohohoo. Foto-foto berupa coretan anak-anak SMA di dinding, meja atau bangku sekolah ini menarik perhatian saya. Sampai akhirnya saya jepret sana-sini di waktu senggang saya waktu itu. Lucu, konyol, narsis, porno, lebay, gombal, kadang sarkasme, ada pula yang romantis, dan yang jelas menarik. Langsung saja, inilah galeri Coretan di Sekolah.



Suasana lomba mural dan poster

Pergelaran musik di halaman sekolah

Hasil karya lomba mural SMP

Coretan di dinding sekolahan

Coretan di dinding sekolahan

Coretan di dinding sekolahan

Coretan di sekolahan

Coretan di sekolahan
Share this article :
 
Comments
2 Comments

+ comments + 2 comments

July 18, 2015 at 9:25 AM

G+ ni kapan bisa kugenggam 😢

January 30, 2016 at 1:08 PM

Makanyaa jangan genggam itu mulu om. Hihihi

Post a Comment
ezon7 2014. Powered by Blogger.
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Eneas' Blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger